Sabtu, 29 November 2008

TIPS KE GERMAN





1. Gunakan karcis museum sebaik mungkin. "Saya dan suami menghabiskan waktu lima hari di Berlin dan menemukan tempat itu sungguh menakjubkan, terutama jika Anda seorang penikmat seni di museum-museum. Kami membeli tiket untuk Museum Schaulust selama tiga hari seharga 19 euro dan melihat enam museum, termasuk museum Pergamon. Karcis tanda masuk ini juga termasuk tur audio gratis, jadi memang amat layak."

2. Naik bus. "Bus umum nomor 100 merupakan kendaraan umum yang paling oke untuk jalan-jalan melihat pemandangan. Rutenya mulai dari Alexanderplatz sepanjang Unter den Linden ke Bahnhof Zoologischer Garten dengan banyak atraksi sepanjang jalan. Lama perjalanan adalah 26 menit. Jika Anda memiliki Kartu Selamat Datang (Welcome Card), perjalanan ini gratis, bila tidak maka perjalanan ini seharga 2.10 euro per orang."

3. Menghemat selama liburan. "Jika Anda pergi ke Berlin saat Natal, jalan-jalan di seputar Pasar Natal adalah hiburan gratis. Gluewein di Pasar Natal biasanya seharga satu euro per cangkir. Anda bisa mabuk-mabukan dengan anggur murahan, tapi hati-hati jangan terjatuh ke dalam Spandau dengan tas penuh bola-bola Natal."

4. Berlayar. "Semua tiket transportasi publik juga baik digunakan untuk menikmati perjalanan dengan beberapa kapal feri yang dijalankan BVG, Berlin's Transit Authority. Anda akan berlayar gratis selama 20 menit menyeberangi Danau Wannsee dari S-Bahn stasiun Wannsee ke sisi lain danau, di mana Anda dapat menggunakan bus ekspres untuk kembali ke pusat kota."

5. Selancar di internet untuk mendapat harga hotel terbaik. "Untuk hotel bagus dengan harga yang murah selama musim panas, pesanlah kamar di Hotel Mercure Hotel an der Charité di booking.com. Harga khusus musim panas: tiga malam dengan sarapan: 240 euro/per double room (bukan per orang!). Hotel ini merupakan hotel modern dan tenang dengan layanan sarapan bintang empat. Saya tinggal di sana tahun lalu dan akan kembali lagi."

6. Menyiapkan perbekalan dari toko. "Galleria department store di Alexanderplatz (Berlin) punya departemen makanan yang fantastis di lantai dasar, banyak barang oke buat piknik atau stok makanan di apartemen, serta banyak sekali suvenir (coklat, mustard, dan lain-lain), semuanya lebih murah dari yang harus Anda bayarkan di departemen makanan Ka De We."

7. Membawa kartu. "Kami membeli sebuah Kartu Berlin yang memberi kami akses tak terbatas selama tiga hari kami di sana. Kami mengendarai bus nomor 100 berkali-kali ketika kami jalan-jalan berkeliling kota. Kami juga mengambil tur keliling Berlin dan memperoleh diskon karena kami memiliki Kartu Berlin itu. Turnya oke banget dan merupakan hal yang baik untuk memulai perjalanan kami."

8. Priceline works over there too. "Saya merasa seperti sebuah CD yang patah, tapi cobalah Priceline. Saya baru saja kembali dari perjalanan akhir pekan di Berlin kemarin, dan membayar 85 dollar AS per malam. Untuk uang itu, kami memperoleh Movenpick, yang merupakan satu langkah di atas yang Anda bisa harapkan dengan harga seperti itu."

9. Makan di tempat orang lokal makan. "Di Berlin, jika Anda kebetulan ada di Wannsee, mampirlah di Lorretta am Wannsee. Tempat ini dekat stasiun S-Bahn, di pojokan Potsdamer Chaussee. Ada biergarten dan Anda bisa mendapatkan brat, salad kentang, anggur, bir, dan bahkan crepe untuk pencuci mulut dengan harga yang amat layak."

10. Pahami dan manfaatkan sistem taksi. "Untuk harga taksi di Berlin (dan juga di beberapa kota lainnnya), jika Anda jalan-jalan di bawah jarak 2 km Anda dapat meminta rate perjalanan singkat (Kurzstrecke) -tiga euro selama perjalanannya di bawah 2 km. Anda harus menghentikan taksi yang sedang bergerak lalu meminta harga tersebut sebelum sang supir mengaktifkan argonya. Taksi ini bisa lebih murah ketimbang transportasi umum, tergantung ke mana Anda hendak menuju dan jumlah orang dalam kelompok."

1 komentar:

konixbam mengatakan...

busyyet... boobs nya menyemnul..!!